READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Smartphone 5G yang ada sekarang dibanderol dengan harga mahal. Ini karena membutuhkan chip modem Qualcomm X50 yang terpisah dan tidak termasuk ke dalam chip Snapdragon 855. Sejauh ini perangkat 5G termurah adalah Mi MIX 3 5G yang diluncurkan awal tahun ini.

HMD Global baru-baru ini memberitahu Digital Trends, bahwa perangkat Nokia 5G yang terjangkau akan tersedia pada tahun 2020. Harga perangkat 5G sekarang relatif tinggi. Misalnya Galaxy Note 10+ 5G dijual seharga sekitar Rp 17 juta. Target harga HMD Global untuk perangkat Nokia 5G adalah setengah dari yang ada di pasaran saat ini, yaitu sekitar $ 500- $ 650 (~ Rp 7 juta – Rp 9 juta).

Sampai hari ini di pasar luar negeri, perangkat 5G sangat terbatas. Jadi perangkat ini hanya dapat dibeli melalui paket telekomunikasi dan tidak dapat dibeli secara terpisah. Jika 5G masih terbatas pada tahun 2020, kemungkinan perangkat Nokia 5G ‘murah’ ini juga akan terikat dengan kontrak perusahaan telekomunikasi. Tetapi setidaknya ada opsi lain untuk memiliki perangkat 5G yang lebih murah.

 

 

Komen

Nama
Web