READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak Android 1.5 (Cupcake), Google telah menggunakan nama makanan pencuci mulut yang populer sebagai cara untuk dengan mudah membedakan versi sistem operasi seluler Android. Namun, itu akan berubah dengan sistem operasi Android Q, di mana sistem operasi tidak akan menggunakan nama makanan pencuci mulut. Sebagai gantinya, Google telah memperbarui logo Android baru, mengumumkan bahwa Android Q akan berganti nama menjadi Android 10.

Perubahan ini dilakukan karena beberapa alasan. Yang pertama adalah bahwa desain logo baru mudah dibaca, dan sesuai pada perangkat Android untuk semua ukuran dan bentuk.

Mengubah nama sistem operasi dari makanan pencuci mulut ke nama yang mudah diingat sebagai Android 10 adalah karena ada sejumlah nama pencuci mulut yang digunakan sulit diucapkan atau dieja, dan untuk merek global seperti Android. Selain itu akan ada pengguna yang mungkin tidak mengenal beberapa jenis makanan ini, contohnya seperti Eclair atau Froyo.

Namun, Sameer Samat, wakil presiden manajemen produk untuk Android, juga mengatakan bahwa pencitraan merek makanan pencuci mulut ini tidak akan dihilangkan begitu saja, karena pengembang Android di Google masih akan menggunakannya untuk membangun sistem operasi pengujian mereka, di mana mereka telah memilih nama untuk “Android R”.

Komen

Nama
Web