READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Beberapa minggu yang lalu Apple diketahui merekam audio audi dari pengguna Siri untuk meningkatkan kemampuan asisten virtual ini untuk memahami instruksi. Ini menimbulkan kekhawatiran pengguna bahwa percakapan mereka direkam, sementara pada saat yang sama menimbulkan keraguan tentang keseriusan Apple tentang perlindungan privasi pengguna.

Apple hari ini merilis pernyataan resmi tentang masalah ini dan akan memperkenalkan beberapa langkah baru untuk mengurangi kekhawatiran konsumen tentang privasi mereka. Pertama-tama Apple tidak akan lagi merekam audio dari instruksi yang diberikan kepada Siri tetapi hanya akan mengandalkan naskah yang dibuat secara otomatis.

Kedua pengguna akan diberikan opsi untuk memungkinkan audio mereka direkam agar Siri lebih memahami instruksi. Pengguna dapat berubah pikiran kapan saja. Terkhir hanya staf Apple yang akan diizinkan untuk mendengar audio mulai sekarang dan bukan pihak eksternal. Audio yang direkam kemudian akan dihapus.

Dengan diperkenalkannya ketiga langkah ini Apple berharap bahwa pengguna akan kembali memberi mereka kepercayaan untuk menjaga privasi mereka seperti yang sering diklaim Apple.

 

 

Komen

Nama
Web