READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bulan lalu, Apple mulai “mengunci” kemampuan untuk mengganti baterai pada iPhone, meskipun itu baterai asli. Melalui hambatan ini, pengguna tidak dapat melihat status kesehatan baterai iPhone mereka dan solusinya adalah dengan hanya mengganti baterai pada teknisi Apple resmi.

Baru-baru ini, di iOS 13.1 Apple telah menambahkan batasan bagi pengguna untuk memperbaiki satu bagian pada iPhone. Kali ini, layarnya. Jika layar tidak asli terdeteksi pada iPhone, iOS memperingatkan bahwa layar yang digunakan bukan layar asli. Tidak hanya itu, melalui layar tidak asli ini banyak fungsi yang mungkin tidak dapat digunakan, antara lain True Tone, kecerahan layar, akurasi warna, Night Shift, bahkan Haptic Touch. Menurut Apple, hanya layar asli yang telah disesuaikan dan dapat menggunakan fitur-fitur eksklusif ini.

Kemudian, ada kemungkinan besar bahwa pengguna akan menerima pemberitahuan yang mengatakan “Apple has updated the device information for this iPhone.” Pada saat ini, hanya keluarga iPhone 11 yang mendukung peringatan ini dan Apple menyarankan bahwa mereka yang ingin mengganti layar, sebaiknya ke teknisi yang disertifikasi Apple.

 

Komen

Nama
Web