READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Elon Musk bermimpi menjadi salah satu manusia paling awal yang bisa berdiri di permukaan Mars. Menjadi planet terdekat dengan Bumi, Mars dipandang sebagai tujuan yang mungkin untuk pemukiman manusia berikutnya. Akhir pekan lalu, Space X meluncurkan prototipe pesawat ruang angkasa Starship yang akan digunakan untuk misi ke bulan, Mars dan seterusnya.

Pesawat ruang angkasa prototipe terbuat dari stainless steel dengan rencana diluncurkan untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Sekarang hadir dengan dua sayap canard kecil di bagian depan yang berbeda dari model yang ditunjukkan Januari lalu.

Pada tes pertama, ia akan terbang ke ketinggian 20 kilometer sebelum kembali ke bumi. Ini adalah jarak yang jauh lebih tinggi daripada uji coba Starhopper yang sukses Juli lalu.

Pesawat ruang angkasa prototipe Starship MK1 akan dilengkapi dengan tiga mesin Raptor baru yang dikembangkan oleh Space X. Sementara pesawat ruang angkasa yang sebenarnya akan dilengkapi dengan enam Raptor. Dengan diameter 9 meter dan tinggi 50 meter, dapat mengangkut kargo hingga 100 ton atau 100 penumpang.

Untuk melampaui gravitasi bumi, Starhip akan terbang ke angkasa menggunakan roket Super Heavy yang dilengkapi dengan 37 mesin Raptor. Seperti roket Falcon 9 yang ada, Super Heavy akan kembali dan mendarat di Bumi secara otomatis setelah mengirim Starship ke luar angkasa.

Komen

Nama
Web