READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tidak seperti iOS, sistem pembaruan Android masih relatif lambat bahkan setelah pengenalan Project Treble. Bahkan pada saat artikel ini ditulis, smartphone yang menggunakan Android Pie masih  baru diluncurkan, padahal Android yang versi terbaru yaitu Android 10 telah sudah dua bulan diluncurkan. Masalah ini akan coba diselesaikan oleh Google dengan mengumumkan batas akhir peluncuran  perangkat Android Pie adalah Januari 2020.

Setelah 31 Januari 2020, perangkat yang masih menggunakan Android Pie tidak akan lagi disertifikasi oleh mereka. Proses sertifikasi Android Certified yang diluncurkan pada 2017 akan memastikan bahwa perangkat aman digunakan dengan dukungan GApps penuh. Konsumen akan merasa lebih aman dengan produsen yang menggunakan perangkat Android bersertifikat Google.

Ini tidak berarti bahwa tidak ada lagi perangkat Android Pie yang akan diluncurkan setelah Januari 2020. Sebaliknya, Google hanya akan menghentikan sertifikasi setelah tanggal tersebut. Ini akan sedikit mengimbangi produksi perangkat Android resmi dengan sistem operasi yang ketinggalan jaman. Penggunaan Android 10 akan memungkinkan Project Mainline beroperasi dan menyediakan pembaruan Android langsung dari Play Store dan bukan dari produsen.

 

Komen

Nama
Web