READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Pixel 4 XL adalah perangkat “terburuk” yang pernah dibocorkan sejauh ini. Tidak hanya dalam hal spesifikasi, tetapi juga fungsi dan fitur serta video review yang beredar di Internet. Bayangkan, Google sendiri  yang”membocorkan” desain Pixel 4-nya. Hari ini di acara Made by Google 19, Pixel 4 dan Pixel 4 XL secara resmi diluncurkan. Seperti biasa, ada dua varian, Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Satu-satunya perbedaan adalah ukuran layar dan baterai saja. Pixel 4 menggunakan layar 5,7 ″ FHD +, Smooth Display 90Hz dan Pixel 4 XL menggunakan 6,3 ″ QHD +, Smooth Display 90Hz. Keduanya OLED dan memiliki dukungan Ambient EQ, yang merupakan jawaban Google untuk Apple True Tone. Baterai pada Pixel 4 hanya 2800mAh, dan kemudian Pixel 4 XL sedikit lebih besar  yaitu 3700mAh. Keduanya ditenagai oleh chip prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan dipasangkan dengan memori 6GB RAM dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Kamera utama pada kedua perangkat agak ketinggalan, karena masih menggunakan sistem dual-camera. Ia menggabungkan lensa 12MP Dual-Pixel + lensa 16MP Telefoto dan kamera swafoto 12MP. Chip Pixel Visual Core dipertahankan dan sangat bergantung pada perangkat lunak – misalnya kemampuan ambil gambar makro, rakaman astrofotografi, Night Sight yang lebih baik, kontrol “manual” dan banyak lagi. Speakernya stereo, sistem keamanan Face ID tanpa dukungan pemindai sidik jari, mendukung kontrol gerakan udara Motion Sense, dilengkapi dengan chip keamanan Titan M dan chip kecerdasan buatan Pixel Neural Core.

Harga jual resmi di Amerika Serikat mulai dari $ 799 yaitu sekitar Rp 11,3 juta. Warna-warna yang ditawarkan adalah Oh So Orange, Just Black dan Clearly White.

Komen

Nama
Web