READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Menurut Bill Gates awal tahun ini, kegagalan sistem operasi Windows mobile adalah salah satu kekecewaan terbesar dalam karirnya. Tanpa kegagalan ini, ia yakin lanskap perangkat seluler seharusnya penuh dengan perangkat Windows, bukan Android seperti sekarang ini. Dalam sebuah wawancara selama acara New York Times DealBook, Gates memberi alasan untuk situasi tersebut.

Dia mengatakan fokusnya terganggu karena Microsoft sedang menghadapi penyelidikan anti-persaingan Departemen Kehakiman AS pada saat itu. Akibatnya, Microsoft gagal mengatur sistem operasi seluler untuk perangkat yang ingin dirilis Motorola. Pengembangan berlangsung selama tiga bulan dan Motorola memilih Android.

Gates tidak mengungkapkan nama perangkat tersebut, tetapi kemungkinan Motorola DROID sangat populer di Amerika Serikat dan telah menjadi tulang punggung Android untuk menjadi sistem operasi smartphone populer saat ini.

Dunia akan sangat berbeda jika sistem operasi Windows memegang pasar terbesar untuk perangkat seluler. Saat ini Gates sendiri menggunakan perangkat Android (diyakini dibuat oleh Samsung) dan Panos Panay, kepala eksekutif produk Microsoft, mengakui bahwa Android adalah sistem operasi seluler terbaik untuk perangkat seluler. Surface Duo yang diumumkan Oktober lalu adalah “smartphone” pertama Microsoft dan akan diluncurkan tahun depan.

Komen

Nama
Web