READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di wilayah Asia Tenggara, Indonesia adalah negara dengan undang-undang paling ketat yang dikenakan pada produsen asing. Setidaknya 30% komponen perangkat  atau perangkat lunak harus diproduksi di Indonesia sebelum dapat dijual sejak 2017. Dalam hal ini kepentingan perusahaan lokal tidak akan terpengaruh oleh masuknya perusahaan eksternal. Langkah Indonesia ini kemungkinan akan diikuti oleh Rusia tahun depan.

Undang-undang baru telah disahkan di Rusia di mana perangkat lunak buatan dalam negeri diharuskan untuk dimasukkan ke dalam perangkat yang ingin mereka jual di negara mereka mulai Juli 2020. Setelah itu, perusahaan yang tidak mematuhinya akan dilarang menjual perangkat. Para pendukung memandang langkah ini sebagai cara untuk memastikan bahwa perusahaan lokal tidak akan tertinggal, sementara mereka yang keberatan, mencurigai langkah tersebut untuk memasukan spyware pada perangkat.

Apple mungkin menghadapi masalah ini karena mereka dikenal karena menolak untuk menginstal aplikasi pihak ketiga yang diinstal. iPhone hampir dilarang di India karena penolakan Apple untuk menyebarkan aplikasi anti-spam DND 2.0 yang dikembangkan oleh Telecom Regulatory Authority of India (TRAI). Apple melarang aplikasi ini karena mencatat panggilan telepon dan pesan yang diterima pengguna saat melanggar pedoman privasi Apple Store. Di iOS 12 Apple menyertakan sistem penyaringan SPAM bawaan yang memungkinkan iPhone untuk terus menjual di India.

Google mungkin tidak berada dalam masalah karena memungkinkan Yandex untuk menggantikan Search karena pencarian teratas dari UE dan instalasi aplikasi pihak ketiga telah lama dibangun.

 

Komen

Nama
Web