READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

iPhone 12 Mei Gunakan Layar 5,4 Inci dan 6,7 Inci

Diterbitkan pada 28th November 2019 oleh

Ukuran iPhone telah meningkatkan secara dramatis dari 3,5 ″ pada tahun 2006 dan sekarang 6,5 ″ sejak iPhone XS Max tahun lalu. Awalnya ukuran layar kecil ini dipertahankan oleh Apple untuk memungkinkan seluruh permukaan layar dapat diakses dengan satu tangan. Baru setelah kematian Steve Jobs, Apple berani menawarkan ukuran layar besar seperti permintaan konsumen. Tahun depan ukuran layar dapat meningkat menjadi 6,7 ″.

Menurut laporan ETNews, iPhone 12 akan ditawarkan dalam ukuran 6,7 ″ dan 5,4 ″. Untuk menggunakan layar yang lebih besar, perangkat ini akan memiliki bezel yang lebih tipis. Ukuran tubuhnya diyakini sama dengan iPhone XS Max dan 11 Pro Max. Model lain akan ditawarkan dengan layar 5,4 ″ lebih kecil dari 5,8 ″ pada iPhone 11Pro. Kedua model akan menggunakan layar OLED Y-OCTA yang diproduksi oleh Samsung. Layar ini lebih tipis karena menggabungkan panel sentuh dengan panel layar.

Model ketiga dengan layar 6,1” juga akan ditawarkan dengan layar OLED. Tapi layar ini dari generasi sebelumnya dengan komponen yang diproduksi oleh Samsung dan LG.

Dengan ketiga model ini, Apple dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat yang lebih besar dan lebih kecil seperti iPhone SE. Selain ukuran layar yang berbeda, iPhone 12 juga diyakini dilengkapi dengan 6GB RAM untuk menyelesaikan kesulitan multitasking sejak diperkenalkannya iOS 13 tahun ini.

 

 

Komen

Nama
Web