READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dua tahun lalu Qualcomm Snapdragon 835 mulai beroperasi pada PC di bawah inisiatif Selalu Terhubung PC. Ini diikuti oleh Snapdragon 850 dan Snapdragon 8cx tahun lalu. Hari ini dua dari chip prosesor Snapdragon 7c dan Snapdragon 8c terbaru diumumkan untuk melanjutkan upaya mereka menghasilkan laptop yang lebih terhubung dan memiliki daya tahan baterai lebih lama daripada komputer Windows lainnya di pasaran.

Prosesor Snapdragon 7c menghadirkan peningkatan hingga 20% dan dua kali masa pakai baterai dibandingkan dengan platform lain di pasaran. Qualcomm mengklaim bahwa laptop yang dapat bertahan berhari-hari dapat menjadi kenyataan dengan penggunaan prosesor ini.

Muncul dengan CPU delapan-core Kryo 468 pada 2,45 Ghz, GPU Adreno 618 dan modem X15 LTE bawaan untuk konektivitas seluler sepanjang waktu. Teknologi 8nm digunakan dalam produksi prosesor ini. Meskipun hanya mendukung akses 4G LTE, masih dapat menikmati Internet cepat melalui dukungan WiFi 6 dan dukungan bluetooth 5.1.

Snapdragon 8c memberikan peningkatan 30% dibandingkan Snapdragon 850. Ini dilengkapi dengan CPU delapan-core Kryo 490 pada 2,45 GHz, Adreno 675 GPU yang mendukung modem built-in Direct X12, X24 LTE dan Qualcomm AI Engine dengan 6 kemampuan TOPS. Seperti Snapdragon 8cx, 8c diproduksi menggunakan teknologi 7nm.

Selain itu dukungan jaringan 5G juga dapat diberikan jika kompatibel dengan modem X55 eksternal. Namun Snapdragon 8c tidak mendukung WiFi 6 dan masih hanya bluetooth 5.0 tidak seperti Snapragon 7c. Salah satu keunggulan chip Qualcomm ini adalah pengisi daya QuickCharge 4+ juga dapat dinikmati di laptop.

Snapdragon 7c ditujukan untuk komputer kelas permulaan, Snapdragon 8C untuk komputer kelas menengah dan Snapragon 8cs untuk komputer kelas atas. Semua ini dilakukan tanpa menggunakan kipas untuk pendingin dan desain lebih tipis.

Komen

Nama
Web