READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google, Amazon dan Apple adalah perusahaan besar di industri teknologi. Masing-masing memiliki keahliannya sendiri, seperti Apple dengan iOS, Google dengan data mereka dan Amazon dengan sistem AWS mereka. Tetapi ketiganya memiliki kesamaan, masing-masing dengan produk perangkat yang terhubung sendiri. Namun, hal ini menyulitkan pengguna,  khususnya yang tidak mendukung merek apa pun.

Oleh karena itu Google, Amazon dan Apple telah bekerja sama untuk standar baru konektivitas perangkat yang terhubung – Connected Home over IP. Standar ini dikelola oleh Aliansi Zigbee. Ini berarti bahwa setiap perangkat yang terhubung yang menggunakan sistem ini akan bekerja dengan baik dengan Siri, Alexa atau bahkan Google Assistant. Google telah menggunakan teknologi seperti ini sejak 2011 melalui produk Nest (saat itu belum Google). Dan telah terbukti bekerja dengan baik. Google juga menyediakan dua platform sumber terbuka Weave and Thread, platform perangkat terhubung yang dapat digunakan oleh pengembang dan pengguna.

Di masa depan, semua perangkat yang terhubung mudah dikendalikan dan pengguna dapat memilih ekosistem mana yang ingin mereka gunakan tanpa harus mengatur ulang. Lebih menarik lagi, IKEA, Samsung dan banyak perusahaan lain yang sudah memproduksi produk-produk perangkat yang terhubung juga akan bergabung dengan standar yang akan datang ini.

 

 

 

Komen

Nama
Web