READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Kabarnya Sedang Mengembangkan Sistem Operasi Sendiri

Diterbitkan pada 20th December 2019 oleh

Sistem operasi dengan penahanan terbesar pada perangkat seluler adalah Android sedangkan komputer pribadi adalah Windows. Pengembang aplikasi dan perangkat keras sangat bergantung pada pengembang sistem operasi untuk bertahan hidup. Tetapi hubungan mereka tidak selalu tetap dalam simbiosis mutualisme seperti yang bisa dilihat dalam kasus Huawei.

Menurut sebuah laporan oleh The Information pagi ini, Facebook sedang mengembangkan sistem operasi baru dengan bantuan Mark Lucovsky yang terlibat dalam memproduksi Windows NT. Untuk saat ini sistem operasi Facebook akan fokus pada penggunaan kacamata augmented reality. Pengembangan sedang dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Facebook pada Google, Apple dan Microsoft.

Sistem operasi Facebook dapat sepenuhnya mengintegrasikan berbagai layanan mereka (seperti WhatsApp, Oculus dan Instagram) lebih lengkap. Ini sudah dilakukan oleh Google melalui GApps. Diberi kebebasan, mereka tidak perlu khawatir tentang aplikasi yang diblokir awal tahun ini ketika aplikasi Onavo oleh Facebook dihapus dari App Store dan Play Store karena diduga melanggar privasi pengguna.

 

 

Komen

Nama
Web