READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tahun lalu Lenovo meluncurkan prototipe laptop dengan layar lipat ThinkPad. Hari ini produk sesungguhnya meluncurkan Lenovo ThinkPad X1 Fold. Laptop ini hadir dengan layar OLED 13,3 ”yang dapat dilipat dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dan chip Intel. Belum ada informasi tentang jenis prosesor apa yang digunakan, ukuran RAM atau kapasitas penyimpanan.

Ketika dilipat itu terlihat seperti buku kecil. Dalam mode laptop, Lenovo menyertakan keyboard fisik yang ditambatkan ke bluetooth. Karena ini ThinkPad, keyboard ini hadir dengan desain keyboard smiley dan touch pad. Namun tidak ada tombol merah untuk mengganti mouse seperti yang disertakan ThinkPad. Keyboard ini dapat disimpan di antara layar yang dilipat saat tidak digunakan.

Pengguna masih dapat menggunakan keyboard virtual di layar jika ini diperlukan. Jadi bisa dikatakan ThinkPad X1 Fold menggantikan Yoga Book yang juga mereka hasilkan. Layar yang digunakan dibuat oleh LG, sama seperti perangkat prototipe. Selain itu, ia hadir dengan sistem operasi Windows 10 serta dukungan stylus ThinkPad Pen. Akhirnya, laptop Windows 10 terlipat pertama di dunia memiliki berat hanya 1 kg. Lenovo ThinkPad X1 Fold akan mulai pertengahan 2020 dengan harga mulai $ 2499.

 

Komen

Nama
Web