READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Hari ini di acara CES 2020, OnePlus akhirnya meluncurkan perangkat konsep mereka – OnePlus Concept One. Nama ini mirip dengan OnePlus One, karena ini adalah yang pertama dari OnePlus untuk perangkat konsep. Seperti yang mereka tunjukkan sebelumnya, perangkat ini dilengkapi dengan sistem kamera tersembunyi, apa maksudnya?

Pada perangkat ini, tidak ada bonggol kamera di bagian belakang, atau dengan kata lain datar. Kamera juga tidak terlihat, karena tersembunyi di bawah panel kaca baru. Kaca yang digunakan adalah kaca elektrokristalin yang membutuhkan listrik untuk “menyembunyikan” lensa kamera. Ia berubah dari buram menjadi kaca transparan ketika aplikasi kamera terbuka. Menurut OnePlus, perubahan dari buram menjadi transparan hanya 0,7 detik, yang sejauh ini tercepat untuk teknologi seperti ini. Teknologi ini digunakan pada mobil McLaren di atap mobil. Sejujurnya, ini tipuan semata dan seharusnya tidak pernah dibuat oleh OnePlus. Apa gunanya?

Perangkat ini kemudian dikategorikan sebagai perangkat paling premium. Ini karena bingkai perangkat dilapisi emas asli. Kemudian, pada panel belakang bukan lagi kaca secara keseluruhan, melainkan kaca dan kulit. Warna kulit ini adalah Papaya Orange. Ya, itu salah satu perangkat OnePlus edisi McLaren. Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan muncul dengan perangkat seperti ini, Huawei telah memamerkan desainnya melalui perangkat Mate berbasis Porsche-nya.

Selanjutnya, OnePlus juga menambahkan fungsi ke kamera mereka. Fungsi ini adalah filter ND. Ini adalah filter untuk memfilter jumlah cahaya yang dapat direkam lensa. Pada perangkat ini, hanya dapat diakses melalui mode Pro. Filter juga bukan berupa perangkat lunak, tetapi kaca elektrokristalin juga bertindak sebagai filter ND fisik untuk perangkat ini.

Paling mengecewakan, perangkat ini bukan perangkat OnePlus baru. Ini adalah OnePlus 7T Pro atau mungkin McLaren Edition 7T Pro yang dimodifikasi. Ini berarti bahwa perangkat ini didukung oleh Snapdragon 855+, bukan Snapdragon 865.

Untuk saat ini, OnePlus mungkin sedang mencoba membuat hype baru. Namun, dari apa yang saya lihat – perangkat konsep ini adalah buang-buang waktu. Pertama-tama, OnePlus tampaknya tidak memiliki arah. Kedua, tidak ada desain asli karena konsep desainnya dari Huawei. Ketiga, OnePlus mencoba menjadi perangkat premium – tetapi mungkin gagal karena saya pikir perangkat seperti OnePlus Concept One ini tidak akan mendukung charger nirkabel dan perlindungan IP68. Jadi, itu tidak memenuhi syarat untuk menjadi perangkat premium sebenarnya.  Bagiamana menurut Anda?

 

Komen

Nama
Web