READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di pasaran saat ini ada tiga port pengisian yang digunakan pada perangkat pintar yaitu micro USB, USB-C dan Lighthing. Jumlah ini dapat dikurangi menjadi hanya satu di Uni Eropa dalam waktu dekat karena masalah ini sedang dibahas di Parlemen Eropa.

Uni Eropa ingin menstandarisasi port pengisian pada semua perangkat selular untuk kenyamanan konsumen. USB-C dipandang sebagai opsi yang paling mudah karena sudah digunakan pada perangkat Android dan laptop. Namun ini mungkin menjadi masalah bagi Apple yang masih bersikeras menggunakan port Lighthing pada iPhone tetapi tidak pada iPad.

Tahun lalu Apple menentang rencana standarisasi ini karena saat ini mereka telah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat. Menurut Apple, ini akan menyebabkan konsumen harus membeli aksesori baru dan menyebabkan limbah elektronik.

Namun, beberapa fitur iPhone 2020 pada akhirnya akan menggunakan USB-C sementara memungkinkan pengguna Apple untuk mengisi daya iPad Pro, iPhone dan MacBook untuk pertama kalinya dengan charger yang seragam.

 

Komen

Nama
Web