READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Grab Ingin Menguji Layanan Taksi Terbang di Asia Tenggara

Diterbitkan pada 19th February 2020 oleh

Grab hari ini mengumumkan kerjasama dengan salah satu perusahaan yang mengembangkan kendaraan terbang, Volocopter. Melalui kolaborasi ini, Grab akan melakukan studi tentang penggunaan layanan taksi terbang di kawasan Asia Tenggara.

Grab diperkirakan akan melihat beberapa kota besar di Asia Tenggara, dan berencana untuk menguji taksi terbang ini.

Volocopter sebelumya telah menawarkan kendaraan terbang yang mampu membawa penumpang, sehingga menghindari kemacetan lalu lintas yang dihadapi banyak kota. Volocopter bertujuan untuk dikomersialkan pada tahun 2022. Volocopter bertujuan memiliki sekitar 10.000 penumpang setiap hari pada tahun 2035 di Singapura.

Saat ini, kolaborasi ini dapat dikatakan pada tahap yang sangat awal, di mana ia masih harus melalui tahap awal penelitian, memilih kota, memilih lokasi keberangkatan dan tujuan, dan sejumlah hal lainnya – termasuk faktor penghematan biaya dan biaya yang terlibat.

Apapun, dengan Grab mengambil langkah untuk bekerja sama dengan Volocopter, itu juga menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tidak mau ketinggalan di arena penerbangan yang kian santer selama dua tahun ini.

Komen

Nama
Web