READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Saya pernah bermimpi menjadi astronot setelah menonton film SpaceCamp. Sayangnya pada waktu itu masih belum memiliki program astronot seperti halnya di NASA. Untuk Amerika Serikat, persyaratan untuk menjadi astronot sekarang diperketat karena mereka sekarang harus memiliki setidaknya gelar master di STEM.

Sebelumnya pelamar hanya perlu memiliki gelar sarjana. Istilah-istilah baru diperkenalkan untuk gelombang ke-23 dari program astronot yang saat ini terbuka. Selain itu, pelamar yang tertarik harus dapat lulus tes fisik untuk penerbangan luar angkasa, penglihatan 20/20 (setelah menggunakan kacamata atau LASIK) dan ukuran tubuh agar sesuai dengan pesawat ulang-alik dan astronot NASA.

Jika mereka tidak memiliki gelar sarjana, pelamar masih akan memenuhi syarat jika mereka memiliki 1000 jam pengalaman terbang jet. Kelompok astronot ke-23 yang akan dipilih akan terlibat dalam misi Artemis dan Mars.

Sejak memulai program ke luar angkasa pada tahun 1959, sebanyak 350 warga AS telah terpilih sebagai astronot. Kini pendaftaran untuk gelombang ke-23 akan dibuka pada 2-31 Maret 2020.

 

 

Komen

Nama
Web