READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Covid-19 Saat Ini Dinyatakan Sebagai Pandemik Oleh WHO

Diterbitkan pada 12th March 2020 oleh

Setelah lebih dari dua bulan mengejutkan China, WHO hari ini menyatakan epidemi Covi-19 sebagai pandemik. Pengumuman itu dibuat oleh kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus hari ini setelah kasus di luar China meningkat 13 kali hanya dalam dua minggu.

Sebanyak 118.000 kasus telah dilaporkan di 114 negara di seluruh dunia dan telah mengakibatkan 4.291 kematian. Pada waktu bersamaan ribuan orang berjuang di ruang perawatan intensif.

Penyakit ini dikategorikan sebagai pandemik ketika menyebar di beberapa negara secara bersamaan di seluruh dunia. Ini berbeda dengan epidemi yang telah terjadi dalam jumlah besar di daerah kecil seperti wabah Ebola Kivu di Kongo tahun lalu.

Di negara-negara seperti Italia, jumlah korban tewas telah mencapai lebih dari 900 orang, memaksa pembatalan liga Serie A dan pemerintah mengarahkan semua bisnis kecuali untuk makanan dan obat-obatan ditutup sebagai langkah drastis dalam mengurangi kemungkinan wabah.

Denmark telah memerintahkan semua sekolah dan universitas ditutup serta pegawai negeri sipil yang bekerja dari rumah. Sementara itu Indonesia, telah mengambil langkah tegas untuk mencegah masuknya orang dari China, Iran, Italia, dan Korea Selatan (Korsel)

 

Komen

Nama
Web