READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Meskipun layar AMOLED dapat menawarkan jutaan warna dan resolusi tinggi. masih ada kebutuhan untuk layar e-ink di pasar. Ini karena menggunakan baterai lebih sedikit dan tidak diperlukan untuk membaca ebook. reMarkable 2 adalah tablet e-ink yang tidak hanya berukuran besar tetapi hanya setebal 4.7mm, dan ini lebih tipis dari buku folio.

Layar 10.3 inci monokrom ini mendukung resolusi 1872 × 1404 piksel dengan kepadatan layar 226 DPI. Sebuah chip 1 GHz ARM A9 digunakan dengan dukungan memori 512MB dan penyimpanan 8GB. Spesifikasinya sangat rendah, tetapi menurut produsen itu lebih dari cukup untuk membuat catatan, membaca ebook, membuat sketsa dan membaca file teks seperti PDF.

Sistem operasi berbasis Linux juga digunakan. Untuk membuat sketsa, stylus digital yang tidak memerlukan baterai dapat dibeli secara terpisah. Terkahir, baterai 3000 mAh membuat tablet dapat bertahan hingga dua minggu sebelum perlu diisi ulang kembali. reMarkable 2 ditawarkan dengan harga $ 399 (~ Rp 6,2  juta) dan stylus dengan harga $ 99 (~ Rp 1,5 juta).

 

Komen

Nama
Web