READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Penyelenggaraan Olimpiade 2020 Kemungkinan Akan Ditunda

Diterbitkan pada 23rd March 2020 oleh

Karena wabah Covid-10 telah menyebar ke seluruh dunia, berbagai acara besar seperti MWC, Google I / O dan liga sepak bola telah dibatalkan karena alasan keamanan. Pertandingan Olimpiade adalah beberapa hal yang tidak diketahui di masa depan karena masih dibahas oleh IOC. Tapi hari ini ada pertanda besar bahwa itu juga akan ditunda.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe hari ini mengatakan kepada parlemen bahwa penundaan acara itu tidak dapat terhindarkan. Olimpiade awalnya dijadwalkan akan dimulai pada 24 Juli, tetapi menurut prediksi WHO, wabah masih akan di luar kendali bahkan empat bulan dari sekarang.

IOC juga mengeluarkan pernyataan bahwa acara tersebut dapat ditunda tetapi keputusannya belum diputuskan oleh dewan penyelenggara. Mereka menyangkal kemungkinan bahwa  Olimpiade akan langsung dibatalkan.

Salah satu rencana yang mungkin adalah menunda tanggal mulai atau menjadwal ulang ke 2021 seperti Piala Eropa. Pada saat yang sama, ada kemungkinan bahwa acara tersebut diselenggarakan dalam skala yang lebih kecil.

Olimpiade 2020 semsetinya menjadi ajang olahraga paling berteknologi maju yang pernah diselenggarakan. Teknologi 5G terbaru, konten streaming pada resolusi 8K, penggunaan teknologi self-driving, kendaraan listrik, robot yang membantu atlet, dan medali yang didaur ulang dari barang elektronik bekas termasuk yang direncanakan.

 

Komen

Nama
Web