READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ekosistem Google untuk perangkat yang terhubung menggunakan basis Google Assistant. Pengguna dapat mengontrol semua perangkat yang terhubung atau gadget pintar hanya melalui perintah suara, asalkan setiap perangkat / gadget dihubungkancolokkan melalui hub Google Home. Baik untuk lampu pintar, speaker, display, termostat, AC, dan lainnya – termasuk tombol pintu pintar.

Baru-baru ini, Google menambahkan tiga kategori perangkat / gadget baru untuk dimasukkan ke dalam ekosistem Google Home ini yaitu televisi, remote kontrol, dan bahkan set-box . Melalui itu, ia akan mendukung Google Asisstant secara natif. Mungkin Anda bertanya-tanya, bukankah perangkat Android TV terlepas dari televisi atau set-box sudah memiliki dukungan Google Assistant? Jawabannya adalah ya! Sejak 2018 setiap perangkat seperti Mi Box S, NVIDIA Shield TV, dan banyak perangkat Android TV lainnya telah mendukungnya.

Hanya, setiap prodesn bebas untuk mengecualikan dukungan ini. Itu tidak dibangun ke dalam kode Android TV secara langsung. Dengan pembaruan baru ini, Google telah menambahkan detail yang memungkinkan pengembang atau produsen untuk mengimplementasikan Google Assistant tanpa masalah. Google telah memasukkan dalam dokumentasi Android TV mereka untuk kontrol lebih lanjut. Misalnya, masih ada beberapa perangkat dan aksesori Andorid TV yang memiliki kontrol suara terbatas, seperti hanya bisa hidup atau mati dan tidak dapat mengontrol level suara dan sebagainya.

Dengan penerapan yang lebih jelas ini, perangkat atau aksesori yang menjalankan Android TV dapat membuat lebih banyak kontrol seperti mengarahkan aplikasi, mengontrol pemutaran media, level suara, dan lainnya. Kita hanya harus menunggu produsen dan pengembang perangkat yang ada untuk menggunakannya dengan lebih baik.

 

Komen

Nama
Web