READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Chrome OS semakin hari semakin berkembang maju. Ini sebenarnya merupakan pesaing iPad OS, sebuah alternatif untuk sistem operasi untuk komputer. Namun, Google jauh tertinggal. Tapi itu tidak berarti Google langsung menyerah. Chrome OS juga memiliki sistem Android bawaan, untuk menambahkan lebih banyak dukungan ke aplikasi daripada mengandalkan plugin Chrome. Namun, tampilan aplikasi Android di Chrome OS buruk, membuat frustrasi dan kurang responsif.

Jadi Google baru-baru ini menggantikan aplikasi Android di Chrome OS dengan aplikasi web. Aplikasi web yang digunakan adalah semacam progresif, PWA. Ini adalah aplikasi web, tetapi berfungsi dan memiliki pengalaman aplikasi asli. Dengan migrasi aplikasi Android ke PWA, Chrome OS akan lebih kuat dan berkinerja. Ini karena ukuran instalasi kecil, konsumsi daya rendah dan lebih ringan.

Saat ini, aplikasi YouTube TV dan Twitter telah diganti. Tidak pasti kapan aplikasi lain akan bermigrasi ke PWA. Sangat mungkin bahwa dalam pembaruan mendatang, sebagian besar aplikasi Google sendiri akan mulai berubah. Mari kita tunggu saja pembaruan ini.

 

 

Komen

Nama
Web