READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google dan Apple membuat kejutan dengan mengumumkan kerjasama untuk mengembangkan teknologi yang membantu melacak kontak.

Kedua perusahaan akan menggunakan teknologi Bluetooth untuk membantu pemerintah dan lembaga kesehatan mengurangi penyebaran virus. Ini juga akan memudahkan pihak berwenang untuk memeriksa deteksi kontak dan mengontrol penyebaran virus dengan lebih baik.

Google dan Apple juga berfokus pada keamanan dan privasi dalam teknologi yang mereka kembangkan dan akan mengintegrasikannya ke dalam sistem operasi seluler mereka.

Sebagai permulaan, kedua perusahaan raksasa ini akan datang dengan dukungan API untuk memfasilitasi bantuan dalam memungkinkan pelacakan kontak. Apple dan Google menargetkan memperkenalkan dukungan API ini pada awal bulan depan, sehingga memudahkan otoritas untuk memantau pengguna terlepas dari perangkat apa yang mereka gunakan, baik Android atau iOS.

Selain itu, dalam beberapa bulan mendatang, kedua perusahaan, Apple dan Google akan mengintegrasikan teknologi berbasis Bluetooth ke dalam sistem operasi mereka di tingkat sistem memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam integrasi menyeluruh.

Apple dan Google akan membagikan secara terbuka perkembangan ini, sambil menghindari masalah seperti privasi dan keamanan.

Pecahnya wabah Covid-19 telah menunjukkan banyak negara mencari kontak deteksi dalam mengendalikan wabah. Hari ini, masing-masing negara hadir dengan solusinya sendiri, termasuk Indonesia. Dengan integrasi Apple dan Google di Android dan iOS, itu akan menyederhanakan prosesnya, baik sekarang atau di masa depan.

Komen

Nama
Web