READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

500 Ribu Akun Zoom Telah Dicuri Dan Dijual Di Situs Gelap

Diterbitkan pada 14th April 2020 oleh

Zoom adalah perangkat lunak konferensi video yang sangat populer belakangan ini, dan digunakan oleh ribuan perusahaan di seluruh dunia. Namun, perangkat lunak ini juga dilaporkan memiliki banyak masalah kerentanan yang membuatnya kurang aman.

Baru-baru ini, telah dilaporkan bahwa 500 ribu akun Zoom telah dicuri oleh peretas dan dijual di situs web gelap. Yang menarik, peretas memperoleh akses ke akun pengguna dan kata sandi tidak melalui kerentanan keamanan basis data mereka, tetapi melalui kombinasi alamat email dan kata sandi yang diperoleh melalui kerentanan data lainnya.

Kombinasi yang tepat antara akun dan kata sandi dimasukkan dalam daftar yang kemudian dijual dengan harga yang sangat rendah. Rinciannya termasuk alamat email yang digunakan untuk mendaftarkan akun Zoom, kata sandi akun, alamat konferensi Zoom pribadi dan kunci host (host key) akun tersebut.

Menurut Cyble, perusahaan keamanan digital yang menemukan database akun yang terpengaruh, mereka menyarankan pengguna untuk mengubah kata sandi mereka dan tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk akun layanan online lainnya jika mereka menggunakan alamat email yang sama.

 

 

Komen

Nama
Web