READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Rumor selama setahun terakhir akhirnya terungkap setelah Apple iPhone SE generasi kedua diluncurkan. Ini adalah perangkat dengan desain iPhone SE asli tetapi ditenagai oleh chip prosesor Apple A13 Bionic yang digunakan pada iPhone 11 tahun yang lalu.

Apple iPhone SE hadir dengan layar LCD Retina Display 4,7 ”, ditenagai oleh chip Apple A13 Bionic, penyimpanan hingga 256GB, kamera utama 12-megapiksel f / 1,8 dan kamera depan 7-megapiksel  f/ 2.2. Seperti biasa Apple merahasiakan ukuran RAM serta baterai yang digunakan pada perangkat mereka setiap kali diluncurkan. Namun, mereka mengatakan masa pakai baterai sebanding dengan iPhone 8 dengan dukungan pengisian cepat 18W tetapi pengisi daya cepat tidak termasuk dalam pembelian. Selain itu juga dapat diisi secara nirkabel menggunakan format Qi.

Apple iPhone SE 2020 juga mempertahankan penggunaan tombol Home dengan pemindai sidik jari Touch ID. Layar ini memiliki dukungan Haptic Feedback, tahan air IP67 dan dapat menampilkan konten HDR10. Tidak seperti iPhone SE generasi pertama, iPhone SE baru tidak memiliki jack audio 3,5mm dan output melalui jack Lighthning. Layarnya juga lebih besar dibandingkan pada model sebelumnya yang hanya 4 inci.

Walapun menggunakan nama iPhone SE, model baru ini lebih mirip iPhone 8. Sisi-sisinya terbuat dari logam bundar yang berbeda dari yang rata pada iPhone SE asli. Selain itu panel belakang seluruhnya terbuat dari kaca bukan logam.

Komen

Nama
Web