READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pengembangan obat-obatan dan vaksin untuk virus Covid-19 sedang berlangsung di banyak negara. Hal ini dilakukan secara bersamaan untuk menghemat waktu dan menyelamatkan lebih banyak nyawa dengan tingkat kematian global yang masih belum menunjukan penurunan. Menurut laporan Times of Israel, Kementerian Pertahanan Israel telah mengumumkan penemuan antibodi yang berhasil melawan virus Covid-19 di tubuh pasien.

Penemuan ini dibuat oleh Israel Institute for Biological Research (IIBR) dan saat ini sedang menjalani proses paten dengan tahap berikutnya produksi massal. Antibodi ini berfungsi secara monoklonal dan telah ditemukan untuk menetralkan virus Covid-19 dalam tubuh pasien.

Sejak wabah menyebar ke seluruh dunia, Israel telah menjadi salah satu negara paling awal yang menutup pintu masuk ke negara mereka. Hingga saat ini, di Israel dilaporkan lebih dari 16.000 kasus positif dengan 235 kematian. Sebanyak 10.064 pasien dirawat dan plasma mereka dipelajari oleh IIBR untuk dapat dijadikan pengobatan segera.

IIBR adalah unit rahasia penuh yang ditempatkan di bawah Departemen Perdana Menteri Israel. Ia secara teratur meneliti wabah, senjata kimia dan senjata biologis untuk memastikan bahwa Israel selalu siap untuk segala jenis senjata yang digunakan oleh musuh. Selain itu, mereka pernah dilaporkan terlibat dalam pengembangan racun yang digunakan untuk membunuh badan intelijen.

 

Komen

Nama
Web