READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tren sepeda listrik tumbuh dan berkembang. Banyak merek hadir dengan sepeda ini dan beberapa perusahaan sewa sepeda mulai menggunakan sepeda listrik daripada sepeda biasa. Sepeda hadir dalam berbagai ukuran dan variasi, dari yang murah, premium, yang berfokus pada olahraga hingga sepeda lipat yang mudah untuk dibawa ke mana saja.

Salah satu sepeda listrik terlipat terbaru telah diluncurkan oleh Universitas Tokyo. Ini disebut Poimo, yang merupakan kependekan dari POrtable dan Inflatable Mobility. Sepeda ini dapat dipompa menggunakan pompa udara dan dikempiskan jika diinginkan. Menariknya, sepeda ini berukuran kecil dan ringkas sehingga bisa disimpan di ransel pengguna. Poimo terbuat dari bahan termoplastik poliuretan, dan dapat dibatasi hanya untuk penggunaan sepeda.

Poimo hanya menggunakan 40 atau 50 kPa udara dan waktunya hanya sekitar satu menit. Setelah selesai, pengguna harus memasang komponen utama seperti ban, gagang, motor dan bahkan baterai. Berat keseluruhan produk ini adalah sekitar 2.3kg dan mungkin ringan di masa depan. Oh ya, pegangannya juga bertindak sebagai perangkat kontrol. Secara tidak langsung, Poimo telah menjadi salah satu sepeda listrik terbaik untuk mengurangi risiko cedera atau masalah kesehatan.

Perwakilan dari salah satu pencipta berbagi sepeda ini, semakin banyak orang akan menggunakan sepeda listrik ini. Poimo sudah diuji di Jepang dan mendapat respons positif. Jika fase prototipe ini selesai. Poimo akan lebih murah, lebih modular, lebih mudah dibawa dan lebih banyak digunakan.

 

Komen

Nama
Web