READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Selamat datang di bulan Juni dan kami memulai paruh kedua tahun 2020 dengan berita buruk untuk perangkat Android. Kemarin @UniverseIce mengunggah gambar yang menurutnya akan menyebabkan perangkat Samsung gagal berfungsi jika menggunakannya sebagai gambar latar belakang perangkat tersebut. Seperti biasa, banyak yang menganggapnya sebagai lelucon karena ia secara teratur berbagi gambar latar belakang. Namun sebenarnya ini benar dan merupakan masalah bagi sebagian besar perangkat Android.

Gambar di atas bermasalah untuk sebagian besar perangkat Android 10 yang mendukung tampilan HDR10. Beberapa perangkat macet di loop boot dan beberapa akan gagal beroperasi setelah perangkat dihidupkan ulang. Di antara perangkat yang paling populer adalah Samsung, Google Pixel dan OnePlus. Gambar ini juga menimbulkan masalah bagi Android di komputer.

Untuk mengatasi masalah ini pengguna harus masuk ke Safe Mode untuk melakukan reset perangkat hingga menghapus data. Karena itu, kami memperingatkan Anda untuk tidak mencobanya karena dapat menyebabkan masalah besar.

Melalui situs Reddit, pengguna menemukan sumber masalah – Google / Skia / E3CADAB7BD3DE5E3436874D2A9DEE126 profil warna yang tidak dikodekan dengan benar dalam gambar. Ini menyebabkan sistem gambar latar belakang Android gagal hingga perangkat gagal beroperasi.

Kami telah menghapus profil warna yang bermasalah ini pada gambar di atas sehingga Anda tidak perlu khawatir itu digunakan kembali untuk menyebabkan masalah dengan perangkat Anda. Google telah diberitahu tentang masalah ini tetapi belm ada pernyataan resmi yang dirilis.

 

 

Komen

Nama
Web