READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dunia terinfeksi virus Covid-19 yang telah membunuh banyak orang, kekacauan, peraturan baru, jam malam diberlakukan dan banyak pekerja kehilangan pekerjaan karena ketidakmampuan perusahaan. Rumah sakit dan pusat kesehatan juga disibukan dengan skrining dan perawatan pasien yang terjangkit Covid-19. Karena banyaknya  jumlah pasien yang harus ditangani, banyak peralatan tidak memadai, termasuk alat bantu pernapasan atau ventilator.

Sebelumnya kita telah melihat ventilator dari Dyson, Petronas akan datang dengan sebuah chip, sementara NVIDIA akan datang dengan ventilator open source. Baru-baru ini, Fitbit ingin melakukan hal yang sama dengan “Flow”,¬† ventilator berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Dengan mempekerjakan staf mereka yang berpengalaman di bidang teknologi sensor, robotika, pemrosesan sinyal , logistik dan desain, mereka telah berhasil menciptakan Flow. Flow tidak hanya murah, tetapi juga mudah digunakan untuk perangkat resusitasi. Fitbit berhasil menghasilkan Flow dalam waktu singkat, karena sebagian besar hal sudah mereka kuasai.

Keberhasilan proyek ini juga karnea saran dan pendapat yang mereka terima dari dokter yang merawat pasien Covid-19. Flow juga menggunakan tas standar alat resusitasi, beberapa sensor, sistem alarm dan sistem kontrol transmisi untuk tingkat tekanan. Terbuat dari aluminium, ada panel transparan bagi dokter untuk memantau kondisi pompa, layar build-in, modular, akan memudahkan siapa pun untuk menggunakannya. Flow juga telah disetujui oleh FDA untuk digunakan selama periode Covid-19.

 

Komen

Nama
Web