READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp memiliki salah satu fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan tautan dengan nomor telepon mereka, yang disebut Click to Chat. Fitur ini menggunakan singkatan wa.me dengan nomor telepon pengguna, sehingga mudah bagi pengguna untuk berbagi tautan untuk klik dan berkomunikasi dengan orang lain.

Fitur ini sering digunakan oleh pedagang kecil dalam membagikan tautan untuk memudahkan pelanggan mengklik dan mengirim pesan kepada mereka.

Namun karena tautan tersebut tidak disertakan dengan kontrol pengindeksan melalui robot.txt, itu membuat mesin pencari seperti Google mengindeks tautannya. Pada saat yang sama, ini menunjukkan dimasukkannya sekitar 300.000 nomor telepon diindeks pada pencarian Google.

Penemuan ini dilaporkan oleh pengkaji masalah keamanan, dan sekarang WhatsApp mengatakan mereka telah menyelesaikannya  dan menghindari pengindeksan mesin pencari.

Meskipun ini adalah salah satu masalah keamanan yang serius, namun tampaknya telah diselesaikan, sehingga memastikan privasi pengguna lebih terlindungi daripada sebelumnya.

 

Komen

Nama
Web