READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Komisi Eropa pagi ini secara resmi membuka penyelidikan antimonopoli terhadap Apple atas cara mereka memberlakukan peraturan di Apple App Store dan Apple Pay. Penyelidikan dilakukan setelah EC menerima beberapa keluhan dari perusahaan seperti Spotify dan Kobo.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya Spotify mengajukan aduan karena merasa tidak adil atas potongan 30% untuk setiap transaksi di Apple Store. Pada saat yang sama Apple menawarkan langganan Apple Music yang lebih murah karena “pajak Apple” tidak berlaku untuk produk mereka sendiri.

Kobo juga mengajukan keluhan serupa karena dia merasa Apple Books tidak adil bagi mereka. Apple Pay sedang diselidiki karena merupakan satu-satunya sistem NFC tap dan pay yang didukung pada perangkat Apple dan dipandang sebagai monopoli yang membatasi pilihan bagi konsumen Eropa.

Apple sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan bahwa potongan 30% diperlukan untuk memungkinkan App Store beroperasi dengan aman. Dalam sebuah pernyataan baru, Apple menyatakan penyesalannya bahwa Komisi Eropa membuka penyelidikan berdasarkan keluhan yang tidak berdasar oleh perusahaan yang tidak ingin mematuhi aturan yang ditetapkan untuk semua pengembang di platform mereka.

 

 

Komen

Nama
Web