READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tiga tahun lalu SpaceX berbagi video yang menunjukkan sistem roket yang mampu membawa penumpang ke tujuan mana pun di planet ini dalam sekejap. Sistem roket bumi ke bumi akan menggunakan Starship yang juga dapat digunakan untuk pergi ke bulan dan ke Mars. Elon Musk pagi ini posting twit yang mengatakan bahwa tes pertama roket bumi ke bumi akan berlangsung dalam 2-3 tahun.

Roket ini akan diluncurkan dari landasan peluncuran yang mengambang di dasar laut di luar wilayah kota utama. Dengan platform peluncuran terapung ini, peluncuran dan pendaratan roket dapat dilakukan dengan aman tanpa harus terlalu jauh dari kota utama. Roket Starship dari bumi ke bumi dapat mempersingkat penerbangan mereka dari Shanghai ke New York dari 15 jam menjadi hanya 39 menit. SpaceX berjanji untuk melakukan perjalanan ke tujuan mana pun di dunia dalam waktu kurang dari satu jam.

Impian SpaceX untuk menggunakan Starship sebagai sistem transportasi hipersonik telah menerima banyak kritik karena meningkatkan polusi suara dan pada saat yang sama diprediksi terlalu mahal untuk dikomersialkan. Oleh karena itu, pesawat hipersonik seperti Skylon dan QueSST silent supersonic juga sedang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang tidak ingin menghabiskan waktu di pesawat yang lebih lambat.

Komen

Nama
Web