READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple hari ini membuat sejarah dengan mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke penggunaan chip prosesor mereka sendiri, menggantikan penggunaan chip Intel. Chip prosesor Apple ini diberi nama Apple Silicon.

Apple Silicon berbasis pada ARM, dan menggunakan chip seperti “A” pada perangkat seluler mereka. Untuk versi pengembangan, chip yang disebut A12Z Bionic dimuat ke Mac Mini – memungkinkan pengembang untuk menguji dan mengoptimalkan penawaran aplikasi mereka pada sistem baru.

Apple berencana untuk memperkenalkan Apple Silicon berbasis Mac pertamanya pada akhir tahun ini. Seperti biasa, Mac berbasis chip Intel yang ada akan didukung untuk tahun-tahun mendatang, bahkan jika transisi ini terjadi.

Dari demo yang diperlihatkan, Apple memamerkan sejumlah presentasi yang mereka buat yang sudah dioptimalkan untuk chip Apple Silicon ini, di samping dukungan dari pengembang lain seperti Adobe.

Transisi juga akan menyederhanakan pengembangan aplikasi, karena menggunakan pemrograman yang lebih paralel, sehingga pembuatan aplikasi dan perangkat lunak lebih mudah di antara berbagai perangkat.

Seperti biasa, kami menantikan pengenalan Mac pertama untuk chip prosesor berbasis Apple Silicon ini.

Komen

Nama
Web