READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak PSBB diberlakukan, kegiatan pembelajaran kini harus sepenuhnya dilakukan secara online. Ini adalah hal yang baru untuk sebagian siswa dan pendidik di Indonesia. Proses pembelajaran online tidak selalu berjalan mulus. Oleh karena itu Google Meet telah diperbarui untuk memfasilitasi siswa dan pendidik.

Pertama,  latar belakang pengguna Google Meet nantinya dapat diburamkan untuk meningkatkan privasi dan mengurangi pelecehan. Semua peserta kelas online dapat memburamkan latar belakang atau menyamarkan dengan gambar atau preferensi mereka sendiri seperti yang ditawarkan oleh Zoom.

Selain itu, Google juga berencana untuk menawarkan kemampuan panggilan video dengan jumlah yang lebih banyak hingga 49 orang sekaligus. Fitur lain yang diperkenalkan oleh Google Meet adalah mengankat tangan (Hand Raising) untuk mengajukan pertanyaan langsung, daftar hadir (Meeting Attendance), pembagian kelompok kecil untuk rapat atau kelas yang besar (Breakouts Room), ruang untuk mengajukan pertanyaan tanpa memotong pembicaraan (Q&A), pemungutan suara langsung (poling) dan control tambahan untuk moderator seperti mematikan audio semua peserta.

Fitur-fitur baru ini hanya akan tersedia untuk pengguna G Suite for Education dan G Suite Enterprise for Education. Jika ada sekolah yang tertarik untuk mencobanya, mereka dapat menghubungi Google. Dengan semua fitur ini proses pembelajaran serta komunikasi online diharapkan bekerja lebih efektif.

 

 

Komen

Nama
Web