READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

NASA Adakan Kompetisi Desain Toilet Untuk Di Bulan

Diterbitkan pada 27th June 2020 oleh

Misi Artemis NASA bertujuan untuk membawa manusia kembali ke bulan pada tahun 2024. Sejauh ini ruang dan astronot untuk misi ini telah terungkap dengan sistem peluncuran yang sedang menjalani proses seleksi. Karena manusia sudah lama tidak mendarat di bulan. NASA saat ini menyelenggarakan kompetisi untuk membuat toilet yang akan digunakan di permukaan bulan.

Banyak yang tidak tahu toilet yang digunakan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) misalnya beroperasi dalam gravitasi mikro. Di permukaan bulan gravitasi lebih rendah dan desain toilet yang ada tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, di antara fakta-fakta, banyak yang tidak tahu pada saat misi ke bulan lebih dari 50 tahun yang lalu adalah bahwa ruang toilet belum dibuat.

Astronot misi Apollo seperti Neil Armstrong perlu mengenakan pakaian dalam khusus yang mengalirkan kotoran cair dan padat. Alhasil, kabin pesawat ruang angkasa berbau tidak sedap karena kotoran tidak tertinggal di permukaan bulan.

Toilet ruang angkasa pertama lainnya baru dibuat untuk pesawat ruang angkasa SkyLab di tahun 70-an. Ini masih menjadi masalah karena dirancang hanya untuk astronot pria dan bukan astronot wanita. Karena Misi Artemis ingin membawa wanita pertama ke bulan, toilet baru harus segera dibuat. Pemenang kompetisi ini akan diberikan $ 35.000  oleh NASA. Jika Anda memiliki ide toilet gravitasi rendah, silakan ikuti kompetisi ini.

 

 

Komen

Nama
Web