READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Aplikasi kantor Google seperti Doc, Sheets, dan Slides tidak diragukan lagi kegunaannya untuk kebutuhan kerja sehari-hari terutama untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Ini karena Google Office adalah aplikasi kantor yang selalu ada di cloud, selama pengguna memiliki akses Internet. Awal bulan ini, fungsi Smart Compose diperkenalkan kepada pengguna GSuite for Education. Dan kali ini ada fungsi yang lebih menarik yang didistribusikan untuk pengguna GSuite.

Smart Fill dan Smart Cleanup adalah dua fungsi baru yang diperkenalkan oleh Google. Ini adalah fungsi memasukkan data secara otomatis untuk menyederhanakan tugas pengguna seperti Smart Compose. Smart Fill secara otomatis mendeteksi paten dari data dan kemudian menghasilkan formula yang dapat diterapkan ke kolom. Semua kolom kemudian akan terisi secara otomatis jika fungsi yang disediakan dipilih oleh pengguna.

Smart Cleanup, membuat pembersihan lebih cepat dan lebih akurat. Setelah impor selesai, Pembersihan Data dari panel samping akan menghasilkan beberapa saran untuk menghapus baris berulag, kesalahan alamat, atau kesalahan format.

Fungsi ini akan didistribusikan ke pengguna G Suite Enterprise, G Suite Enterprise for Education, dan G Suite Enterprise Essentials terlebih dahulu. Pengguna G Suite lainnya hanya akan menerima fungsi ini di akhir tahun.

 

Komen

Nama
Web