READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Boeing 747 memulai debutnya pada tahun 1969 dengan kapasitas membawa lebih dari 300 penumpang. Ini memulai era penerbangan yang terjangkau untuk semua dan diberi julukan Queen of Space. Menurut laporan Bloomberg, produksi Boeing 747 telah dihentikan bulan ini tetapi pengumuman resmi belum dibuat.

Selama lima dekade terakhir, 1.557 Boeing 747 telah diproduksi. Pesawat-pesawat yang dulunya terlihat di bandara-bandara utama di dunia menjadi semakin punah saat maskapai-maskapai pindah ke pesawat yang lebih kecil. Biaya operasional yang lebih rendah dan mesin yang lebih ramah lingkungan telah menjadi faktor dalam pesawat seperti Airbus A350 dan Boeing 787.

Sebelum menghentikan produksi, Boeing hanya memproduksi 747 setiap dua bulan karena permintaan rendah. 2020 bukan tahun yang baik untuk Boeing karena sebelum serangan pandemi menghancurkan industri penerbangan, tahun lalu semua Boeing 737 MAX dicegah beroperasi karena kegagalan sistem kronis yang mengakibatkan dua tragedi udara.

Jika berita hari ini benar, era pesawat penumpang raksasa akan berakhir. Tahun lalu Airbus mengumumkan bahwa A380 akan dihentikan pada 2021.

 

 

Komen

Nama
Web