READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada Februari tahun lalu, Facebook mengumumkan untuk mengintegrasikan WhatsApp, Facebook Messenger dan sistem pesan Instagram di bawah satu sistem, sehingga memungkinkan pengguna di satu platform untuk berinteraksi dengan teman-teman di platform lain. Misalnya, Anda di WhatsApp, dapat berkomunikasi dengan teman-teman Anda di Instagram tanpa harus pergi ke aplikasi lain.

Sejalan dengan itu, sekarang Facebook terlihat melakukan beberapa integrasi awal untuk itu. Dengan kode pengembangan baru di Facebook Messenger, kode awal untuk integrasi WhatsApp menjadi lebih kelihatan. Hal yang sama terjadi dengan Instagram yang terlihat mulai mengintegrasikan Facebook Messenger dengan bagian Instagram Direct.

Di WhatsApp sendiri, tampaknya kontak  di WhatsApp pada akhirnya akan disinkronisasikan dengan  kontak di Messenger. Pengguna juga dapat dengan mudah berinteraksi dengan teman di kedua platform, serta mengontrol notifikasi dan sebagainya. Facebook diharapkan untuk mempertahankan dukungan enkripsi penuh antar platform sehingga memastikan bahwa semua komunikasi tetap aman tanpa campur tangan pihak ketiga.

Saat ini, belum diketahui kapan Facebook akan memperkenalkan integrasi ini pada ketiga platform. Langkah ini seharusnya membuat komunikasi antar pengguna lebih mudah karena tanpa harus meninggalkan aplikasi. Facebook sebelumnya telah mengintegrasikan fitur-fitur Messenger Rooms ke WhatsApp dan Instagram.

 

 

Komen

Nama
Web