READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Setiap tahun jutaan ayam dikorbankan oleh manusia untuk digunakan sebagai sumber makanan. Semua ayam ini dibesarkan di peternakan unggas yang merupakan sumber polusi air dan bau. Kentucky Fried Chicken akhir pekan lalu mengumumkan mereka akan menggunakan teknik bio-printing untuk menghasilkan nugget ayam untuk mengurangi polusi.

KFC bekerja dengan 3D Bioprinting Solutions dari Rusia untuk menghasilkan “daging masa depan” yang dicetak dari sel-sel hewan serta bahan tanaman. Melalui teknik ini, ayam buatan yang memiliki tekstur dan rasa seperti ayam asli diharapkan dapat diproduksi.

Dampaknya terhadap lingkungan sangat besar karena konsumsi energi berkurang setengahnya, gas rumah kaca berkurang 25 kali lipat dan jumlah lahan untuk menghasilkan daging berkurang 100 kali lipat.

Ini adalah upaya kedua KFC untuk mengurangi dampak produk mereka terhadap lingkungan. Awal tahun ini mereka mulai menawarkan Beyond Chicken nugget ayam yang seluruhnya terbuat dari tanaman di Amerika Serikat. Tetapi bagi mereka yang pernah mencicipi daging yang terbuat dari sayuran, tekstur dan rasanya akan berubah ketika mulai dingin. Jika semuanya berjalan dengan baik, nugget ayam bio-printing akan mulai dijual di Rusia tahun ini.

Apakah Anda siap mengonsumsi ayam bio-printing yang tidak berdampak besar bagi lingkungan? Pertanyaannya adalah apakah masih seenak ayam asli?

 

 

Komen

Nama
Web