READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Misi luar angkasa dianggap sebagai puncak dari kemajuan teknologi suatu negara. Perang antariksa Rusia dan Amerika Serikat mengubah lanskap dunia di tahun 50-an tetapi pada saat yang sama mempercepat pengembangan senjata yang bisa menghapus peradaban manusia. Sekarang misi ke Mars dipandang sebagai program bergengsi. Dengan keberhasilan meluncurkan Al-Amal (Harapan), Uni Emirat Arab secara resmi menjadi negara Islam pertama yang berhasil meluncurkan misi ke Mars.

Misi Emirates Mars diluncurkan bersamaan dengan peringatan 50 tahun negara itu. Proba Al-Amal diluncurkan dari Tanegashima Space Center di Jepang menggunakan roket Mitsubishi Heavy Industries H-IIA. Sekarang melanjutkan perjalanan tujuh bulan ke planet Mars.

Setelah sampai di tujuan. Al-Amal akan memantau perubahan atmosfer di planet Mars. Data yang dikumpulkan juga akan digunakan untuk memahami bagaimana Mars kehilangan atmosfernya selama beberapa ribu tahun.

Awalnya Misi Emirates Mars seharusnya diluncurkan pada 14 Juli tetapi harus ditunda karena masalah cuaca. Dengan keberhasilan misi ini, UEA berharap dapat berkontribusi pada komunitas sains internasional dan menjadi katalisator bagi sektor sains dan teknologi negara itu.

 

 

Komen

Nama
Web