READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tahun lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan perangkat layar ganda Microsoft Surface Neo yang dilengkapi sistem operasi Microsoft Windows 10X, sistem operasi yang dibangun khusus untuk perangkat layar ganda.

Sayangnya, sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, Microsoft tidak hanya harus menunda kedatangan perangkat Surface Neo, tetapi juga mengubah arah pengembangan sistem operasi Windows 10X untuk perangkat layar tunggal seperti tablet dan komputer yang tidak memerlukan kemampuan Windows 10 penuh.

Menurut laporan ZDNet, Microsoft akan memamerkan sistem operasi Windows 10X serta perangkat yang akan menggunakannya sekitar kuartal kedua atau musim semi 2021.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Microsoft baru akan mulai mengembangkan sistem operasi untuk perangkat Surface Neo setelah Windows 10X diluncurkan. Microsoft diperkirakan akan membutuhkan waktu satu tahun untuk proyek ini, dan Surface Neo akan diperkenalkan pada tahun 2022.

Dengan demikian, versi awal Windows 10X tidak akan tiba dengan dukungan untuk perangkat lunak Win32, dan hanya akan menggunakan Universal Web Apps untuk dukungan perangkat lunak awal.

Ada juga rumor bahwa Microsoft akan mencoba memasarkan Windows 10X sebagai sistem operasi utama selain Windows 10.

 

Komen

Nama
Web