READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Selama bertahun-tahun, Google telah mengumpulkan data dari ponsel Android di seluruh dunia, dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna sistem operasi seluler. Baru-baru ini, menurut laporan oleh The Information, ditemukan bahwa Google tidak hanya mengumpulkan data untuk sistem operasi Android, tetapi juga menggunakannya untuk mencari tahu bagaimana pengguna menggunakan aplikasi pesaing, serta meningkatkan produk dan penawaran aplikasi mereka sendiri dibandingkan pesaing.

Dinamai “Android Lockbox”, itu mengumpulkan berbagai data melalui Google Mobile Services, dan mengumpulkan data seperti berapa lama pengguna menggunakan aplikasi dan sebagainya.

Melalui laporan terbaru, dikatakan bahwa Google juga telah melihat data untuk menghasilkan beberapa produk, termasuk baru-baru ini dalam memperkenalkan pesaing untuk TikTok.

Seperti yang diketahui banyak orang, Google memang telah memberi tahu bahwa mereka mengumpulkan data untuk menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Namun, dari laporan ini, terlihat bahwa Google juga menggunakan data untuk studi pesaing.

Selain Google, sebelumnya Facebook juga dikatakan memantau metode penggunaan pengguna melalui beberapa layanan mereka.

 

 

Komen

Nama
Web