READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka di bawah seri Galaxy Note 20. Dua perangkat diperkenalkan di bawah seri ini, yakni Galaxy Note 20 dan juga Galaxy Note 20 Ultra.

Galaxy Note 20 hadir dengan layar  6,7 inci Infinity-Odengan refresh rate 60Hz, ditenagai oleh Exynos 990, memori hingga 8GB RAM dan penyimpanan hingga 128GB. Dilengkapi juga dengan baterai 4300mAh, tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 megapiksel, dan dukungan tahan air IP68.

Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan layar  6,9 inci Dynamic AOLED, ditenagai oleh chip Exynos 990, memori hingga 12GB RAM, dan penyimpanan hingga 512GB. Dilengkapi dengan baterai 4500mAh, bagian belakang tiga kamera dengan sensor utama 108 megapiksel, dan juga dilengkapi dengan dukungan tahan air IP68.

Kedua perangkat hadir dengan S-Pen di sisi kiri perangkat – berbeda dengan seri Note sebelumnya yang berada di sisi kanan.

Pengalaman S-Pen juga telah ditingkatkan melalui seri Galaxy Note 20 baru, termasuk kenyamanan dalam mengontrol perangkat tanpa menyentuh layar, selain tingkat akurasi yang lebih baik. Samsung juga mengupgrade aplikasi Samsung Notes dengan dukungan sinkronisasi antara PC dan perangkat, selain memudahkan pengguna dalam menambahkan catatan ke file PDF.

Dengan diperkenalkannya seri Note 20, Samsung juga mengumumkan kerjasama  dengan Microsoft, yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game Xbox secara langsung di smartphone melalui dukungan gaming berbasis cloud. Namun fitur ini belum diketahui apakah akan ditawarkan di Indonesia atau tidak. Galaxy Note 20 series juga mendukung perekaman video 8K, selain dilengkapi dengan dukungan DeX.

Komen

Nama
Web