READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pemerintah AS sebelumnya telah mengeluarkan lisensi perdagangan sementara untuk Huawei yang mengarah ke spekulasi bahwa perangkat Huawei mungkin tidak menerima pembaruan sistem operasi dan aplikasi.

Menjawab pertanyaan tersebut, kini Huawei mengatakan tidak ada dampaknya pada perangkat yang ada yang telah ditawarkan sebelumnya. Huawei mengatakan mereka akan terus menawarkan pembaruan keamanan dan perangkat lunak ke perangkat mereka seperti biasa.

Sebelumnya, Google dan Huawei mengatakan mereka tidak berdampak pada perangkat yang sudah ada yang datang dengan Google Play – dan dapat digunakan seperti biasa. Sedangkan bagi pengguna yang menggunakan perangkat Huawei dengan HMS, juga bisa menikmati update software dan keamanan seperti biasa.

Karena Android sudah tersedia dalam bentuk open source – ini mungkin diharapkan oleh banyak orang. Bagaimanapun, karena tidak ada kerja sama yang diizinkan antara perusahaan Amerika dan Huawei, Huawei mungkin harus menunggu rilis kode sumber Android lengkap sebelum dapat mengoptimalkannya untuk perangkat – dibandingkan dengan akses eksklusif produsen perangkat seperti sebelumnya.

Komen

Nama
Web