READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung Akan Memproduksi Layar UTG Bekerjasama Dengan Corning

Diterbitkan pada 2nd September 2020 oleh

Samsung Galaxy Z Fold2 dan Z Flip merupakan dua perangkat yang menggunakan kaca UTG untuk memberikan daya tahan pada layar lipat yang digunakan. Saat ini kaca UTG ini diproduksi oleh Samsung Display dengan harga yang relatif mahal. Namun menurut laporan ETNews, Samsung Electronic kini telah mengonfirmasi kemitraan dengan Corning untuk memproduksi kaca UTG mereka sendiri.

Sebelumnya pada bulan Juni kami melaporkan kolaborasi antara Samsung Electronics dan Corning. Corning sekarang diyakini telah membagikan sampel awal rilis UTG mereka ke Samsung. Selain Samsung Display (bekerjasama dengan Schott), Corning juga telah mengembangkan kaca lipat sendiri sebelumnya.

Samsung Electronics sedang mengambil langkah untuk mengembangkan kaca UTG-nya sendiri untuk mengurangi biaya. Inilah yang menjadi alasan kenapa ada rumor bahwa Samsung Electronics mungkin menggunakan panel dari BOE yang lebih murah dibandingkan panel Display Samsung. Samsung Display semakin gencar memasarkan panel tersebut ke produsen lain seperti Oppo, OnePlus, Xiaomi dan Realme agar tidak hanya mengandalkan Samsung Electronics.

 

Komen

Nama
Web