READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Spotify Kemungkinan Akan Menaikkan Harga Langganan

Diterbitkan pada 2nd November 2020 oleh

Spotify adalah salah satu layanan streaming musik dan audio yang populer. Baru-baru ini, Spotify mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal terakhir, dan menyampaikan bahwa mereka kini memiliki lebih dari 320 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dari jumlah tersebut, Spotify memiliki total 144 juta pelanggan berbayar yang menikmati konten streaming tanpa iklan.

Berbicara lebih lanjut, CEO Spotify mengatakan mereka berencana untuk menaikkan harga langganan mereka di beberapa pasar secara bertahap.

Menurut Spotify, mereka telah menguji kenaikan harga di beberapa pasar, dan itu berdampak positif. Banyak yang masih menggunakan Spotify karena penawaran kontennya.

Belakangan ini, Spotify terlihat mendiversifikasi penawaran kontennya. Selain hanya lagu, mereka juga menambahkan podcast, dan menarik sejumlah penerbit secara eksklusif ke layanan Spotify.

Untuk saat ini, Spotify belum memberikan tanggal pasti terkait kenaikan harga, paket serta negara mana saja yang terkena kenaikan. Jika hal ini terjadi, maka kemungkinan akan terjadi peningkatan pada paket keluarga terlebih dahulu sebelum paket individual.

Namun, pada saat yang sama, Spotify juga dapat tantangan untuk terus mempertahankan pengguna – terutama selama era Covid-19 saat ini, terlebih Apple telah menawarkan paket langganan mereka dengan harga lebih murah.

 

Komen

Nama
Web